4 Film Indonesia Yang Paling Ditunggu Di Tahun 2017

Inilah daftar film-film nasional yang layak disaksikan di tahun 2017 ini bagi Anda para pecinta film Indonesia.

Masyarakat Indonesia dapat dikatakan kembali melihat film-film nasional secara positif mengingat bahwa tahun lalu adalah masa-masa keemasan perfilman Indonesia dengan semakin beragamnya film-film yang  dirilis. Di tahun ini fenomena tersebut tampaknya akan terulang kembali. Beberapa film sekuel bahkan telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 atau Surga Yang Tak Dirindukan2. Perfilman Indonesia pasti akan semakin sehat bila film-film yang bermutu bisa memperoleh penonton sama seperti film-film yang disukai oleh mayoritas masyarakat. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya bagi  Anda.

Daftar film yang paling ditunggu di tahun 2017

Mulai dari drama pencarian makam sang Suami hingga film komedi romantis, berikut ini adalah daftar film-film nasional yang wajib Anda saksikan di tahun ini.

Galih dan Ratna

Inilah salah satu film cinta yang paling legendaries dan romantis di perfilman Indonesia yang kembali diproduksi dengan versi modern. Kisahnya adalah tentang pasangan kekasih yang patah hati dan remake dari nonton bioskop online dengan judul yang sama, hanya dibuat lebih masa kini. Bila dahulu film pemeran utama wanita pada film ini adalah Yessy Gusman, pada versi remake-nya, pemeran Ratna akan dimainkan oleh Sheryl Sheinafia, aktris, host, dan penyanyi muda yang semakin mencuat popularitasnya. Selebriti multitalenta ini memang dapat berperan menjadi apa saja dan sebelumnya ia bermain di film komedi Raditya Dika. Film besutan sutradara sekaligus penulis, Lucky Kuswandi ini memang layak ditunggu karena sejak film AADC 2, belum ada lagi kisah cinta yang  romantis dan segar. Film ini akan dirilis perdana di bulan  Maret  2017.

Istirahatlah Kata-Kata

Film ini diangkat dari kisah sejati seorang sastrawan  yang juga aktifis yang dituding sebagai pemerintah  oleh rezim pada masa tersebut. Pada film ini Anda akan menyaksikan masa-masa pelariannya hingga diketahui hilang dan hingga saat ini belum diketahui nasibnya. Istirahatlah Kata-Kata akan disutradarai oleh Yosep Anggi Noen yang sebelumnya populer dengan karya-karya Arthouse-nya dan film ini merupakan tantangan baginya untuk mengangkat kisah nyata ke layar lebar. Selain itu ada pula nama Gunawan Maryanto yang sudah sangat terkenal dalam bidang teater dan sastra di Yogyakarta.

The Night  Comes From Us

Film ini akan menghadirkan bintang-bintang populer di dunia perfilman Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, Joe Taslim, dan Iko Uwais. Melihat dua nama actor yang terakhir ini Anda pasti bisa menebak bahwa adegan-adegan pada film ini tak akan jauh dari perkelahian dan action. Singkatnya film ini merupakan kisah seorang bodyguard yang kembali ke gengnya setelah seblumnya bekerja di bawah geng lain yang kejam. Kemudian ia terjebak dalam sebuah kekacauan dan pengkhianatan saat geng tersebut melakukan perluasan wilayah kekuasaan. Film ini kabarnya akan tayang di akhir tahun 2017.

Ziarah

Film mengharukan ini akan mengisahkan tentang seorang ibu yang suaminya menjadi korban perang dan ia berusaha menemukan makam sang Suami. Sayangnya ia tak tahu kapan dan di mana sang Suami meninggal. Film ini besutan sutradara muda angkatan terbaru dari Yogyakarta, yaitu BW Purba Negara yang sudah banyak memproduksi film-film pendek. Salah satu film yang diarahkannya judi bola bahkan sukses meraih piala Citra, yaitu Bermula Dari A. Saat  ditayangkan di Jogya NetPac Asia Film Festival tahun lalu, penonton datang berbondong-bondong hingga harus ditambah satu jam pemutaran lagi untuk film tersebut.

Jadi,  yang mana yang menjadi favorit Anda?