7 Film Horror Korea Terseram Dan Terbaik Di Dunia

Korea seletan terkenal dengan drama romantinya, namun jangan salah, ia juga memiliki film horror yang tidak kalah menarik, simak selengkapnya dibawah ini.

Korea selatan sudah menjadi salah satu Negara yang mampu bersaing di industri perfilman dunia. Mereka sangat mengandalkan genre komedi romantis, namun sebenarnya mereka juga berpotensi mengembangkan aliran film lain.  Entah itu thriller action, dan termasuk juga horror. Dibandingkan dengan genre romantiK atau komedi, film bioskop horror memang termasuk minoritas. Tapi buka berarti tak ada karya  mereka yang patut diapresiasikan kualitasnya.

Nah berikut daftar film horror korea terbaik dan terseram

Flu atau the flu

Film yang distutradarai oleh kim Sung Su ini awalnya terlihat seperti tayangan biasa saja. Namun semakin lama, semakin terlihat scene berdarah dan menegangkan. Semua disajaikan dengan emosional dan intensif. Dalam film ini, terdapat sebuah virus mematikan dan sudah tersebar dimana-mana, dua pemerinthan melakukan upaya untuk memberantas virus tersebut tanpa melihat dan mempertimbangkan nilai kemanusiaan. Flu lebih condong film thriller ketimbang horror. Namun terdapat aura menyeramkan yang tidak bisa disepelakan.

Bloody reunion

Sebagai sebuah karya debut bagi sang sutradara, im dae woong, film ini sudah dapat dibilang sukses. Film menakutkan ini tidak mencomot Elemen-elemen supernatural, atau Hal-hal yang tidak dapat dinalar. Blody reunion merupakan aksi pembunuhan brutal murni.  Film ini secara bertahap terus meningkatkan keseraman yang dari waktu ke waktu karakter maupun tensi suasanya semakin berkembang. Untuk pemunuhnya sendiri, nampaknya sang sutradara memiliki ketertarikan sendiri untuk menggunakan sebuah topeng kelinci.

A tale of two sisters

Film ini mendapatkan sambutan hangat positif dari para penontonnya. A tale of two sisters ini terinspirasi dari cerita rakyat dari zaman joseon berjudul janghwa hongryeon jeon yang sudah diangat kedalam leyar lebar berkali-kali. Dalam film ini im Soo-jung dan Moon Geun-young berperan sebagai kakak adik yang mengalami banyak gangguan mistis sekembalinya dari rumas sakit jiwa.

Memento mori

Film whispering corridors ini juga berlatar belakang di SMA perempuan, namun film ini tidak terikat satu sama lain. Memento mori menjadi film korea pertama yang menampilkan karakter lesbian. Salah satu siswi lesbian yang dikucilkan itu, Min Hyo-shin, dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena hamil. Tak lama sesudahnya, berbagai kejadian aneh meneror sisi sekolah.

Whising stairs

Film ketiga dari serial film whispering corridors ini menceritakan tentang dua siswa balet bernama Jin-sung dan So-hee. So-hee sangat tertarik kepada jin-sung, namun persahabatan mereka menjadi sebuah permusuhan ketika keduanya berkompetensi di sekolah balet rusia. Mereka bahkan bertengkar hingga so-hee mengalami cedera yang cukup parah, depresi, dan akhirnya melakukan bunuh diri. Seteah itu hal-hal aneh kerap terjadi disekolah.

A Blood pledge

Film terakhir dari serial whispering corridors ini menceritakan 4 murid wanita yang melakukan sebuah perjanjian yang menyeramkan, yakni mereka akan melakukan aksi bunuh diri pada waktu yang telag disepakati bersama. Bahkan perjanjian itu ditanda tangani oleh darah. Dan apabila seseorang selamat, ia akan dihantui sepanjang hidupnya. Namun hanya 1 siswi yang melompat sampai tewas yaitu eun-joo. Apa alasan mereka melakukan hal mengerikan itu?

The wig       

The wig menceritakan seorang wanita muda bernama soo hyeon yang mederita kanker. Kakak perempuan yang bisu, sangat perhatian padanya. Ji-hyeon pun membelikan sebuah wig untuk adiknya agar mereka bisa Berjalan-jalan bersama menikmati waktu yang tersisa. Namun tanpa mereka sadari, wig yang ia berikan kepada sang adik sudah dikutuk. Kesehatan soo-hyeoin semakin membaik dan beberapa misteri mulai terungkap. Demikian ulasan tentang daftar film horror togel singapura terseram di korea, semoga bermanfaat.