Perang Dunia 2 Kembali Pada Drunkirk

terjebak dalam sebuah wilayah membuat tentara Inggris dan tentara Perancis dikepung oleh tentara Jerman didaerah Drunkirk.

Sebuah film Holywood dengan genre Drama, Action, adventure ini berjudul Drunkirk yang diarahkan oleh sutradara Christoher Nolan, Nolan juga sekaligus berperan sebagai penulis naskah skenario dari film Drunkirk ini. Tidak hanya duduk dikursi sutradara dan sebagai penulis, Christopher Nolan juga berperan menjadi Produser bersama Emms Thomas dalam film online ini juga.

Film yang rencananya akan tayang tanggal 21 Juli 2017 ini sebenarnya sudah pernah di filmkan yang tayang pertama kali di Inggris, sebagai film perang yang akan kembali ditayangkan, film ini dinaungi oleh rumah produksi Ratpac-Dune Entertainment, Warner Bros Pictures dan Syncopy.

Film sejarah mengenai perang dunia kedua tak pernah ada bosannya untuk dibahas dan diabadikan dalam sebuah novel maupun film. Kali ini film baru dari Amerika Serikat yang berjudul Drunkirk akan menceritakan perjuangan ketika perang dunia kedua terjadi. nonton bioskop online ini akan mengupas sejarah terbesar disepanjang jaman diseluruh dunia, yang akan dibintangi Cillian Murphy, Tom Hardy, Kenneth Branagh dan Mark Rylance.

Awal mula perang antar Negara pada kota Dunkirk

Dunkirk merukan sebuah kota yang ada diperancis, Dunkirk pada saat itu menjadi saksi sejarah kejadian yang paling menyeramkan serta menjadi kota tempat evakuasi ditahun 1940. Tahun 1940 seorang yang bernama Winston Churcill menjabat sebagai perdana menteri Inggris, satuan tentara Inggris yang telah melakukan ekspedisi bekerja sama dengan angkatan darat Perancis tengah terjebak dalam sebuah wilayah. Perang terjadi saat pasukan pihak utama sekutu pasukan Perancis dan pasukan Inggris berada diwilayah Dunkirk telah dikalahkan pihak Nazi.

Sebagian dari militer gabungan yang masih berada dikota Lille yang sekitar 60 Km dari kota Dunkirk ternyata diserang dari arah Timur dan Barat oleh dua kesatuan militer Jerman dengan jumlah yang sangat banyak yang dipimpin oleh Jenderal Fedor yang melakukan serangan dari arah Timur dan dipimpin oleh Jenderal Gerd Von Rundstedt yang melakukan serangan dari arah barat.

Pada 3 Juni 1940 Militer terakhir dari kesatuan inggris tiba dan dinyatakan operasi Dunkirk telah berakhir. Namun perdana menteri Inggris memaksa agar evakuasi penyelamatan terhadap militer Perancis tetap dilanjutkan dan tentara inggris diminta untuk kembali kelokasi perang terjadi. Yang mana operasi evakuasi Dunkirk merupakan evakuasi penyelamatan yang paling tragis antara tentara German dan tentara Inggris pada 1940.

Evakuasi 300.000 lebih tentara Dunkirk

Evakuasi 300.000 lebih tentara dari gabungan yang terjebak disebuah wilayah yang mengalami serangan dari tentara Jerman, pada 27 Mei 1940 lebih dari 330.000 pasukan tentara melarikan diri yang termasuk 130.000 merupakan tentara Perancis, Angkatan darat Belgia beserta sejumlah militer asal Belanda dan Polandia menggunakan  kapal laut berjumlah 861 buah untuk menyelamatkan diri yang tengah terkepung oleh tentara Jerman yang pada akhirnya 243 buah kapal yang tengah mengangkut militer gabungan tersebut dinyatakan Tenggelam.

Captain William Tennant yang bertanggung jawab terhadap proses evakuasi memutuskan menggunakan jalur pantai untuk menyelamatkan para tentara yang akhirnya berhasil menyelamatkan 68.000 tentara pada tanggal 31 Mei 1940.

Meski operasi sempat dinyatakan selesai namun perdana menteri Inggris memaksa untuk melanjutkan kembali penyelamatan yang akhirnya berhasil menyelamatkan 26.000 lebih tentara Perancis pada tanggal 4 Juni 1940, setelah pada tanggal 3 Juni evakuasi dinyatakan berakhir namun dilanjutkan kembali atas perintah Churchill sebagai perdana menteri Inggris. Namun yang menyedihkan lebih dari 40.000 militer lainnya harus ditinggalkan dan terpaksa diserahkan kepada tentara Jerman.